Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencalonan Hendarso Akhiri Masa Emas Akpol 73

Asal Kekayaannya Disorot

Jumat, 12 September 2008 – 10:49 WIB
Pencalonan Hendarso Akhiri Masa Emas Akpol 73 - JPNN.COM
JAKARTA - Penunjukan Kabareskrim Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri sebagai calon tunggal Kapolri menjadi tanda berakhirnya masa emas lulusan Akpol angkatan 73. Sejumlah jabatan strategis yang hingga kini masih dipegang perwira tinggi (pati) seangkatan Kapolri Jenderal Pol Sutanto itu dipastikan segera berganti.

Salah satunya jabatan strategis Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Adang Firman yang akan pensiun pada Desember mendatang. Selain itu, sejumlah pati angkatan 73 yang masih menduduki jabatan strategis adalah Kapolda Jateng Irjen Pol F.X. Sunarno, Deops Polri Irjen Pol Rubiani Pranoto, dan Kapolda Brigjen Ino Suripno. Sejumlah mutasi pun telah dimulai untuk mengganti stok pati angkatan 73 itu.

Yang terbaru adalah TR 429/IX/2008 tertanggal 9 September 2008 yang diumumkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol R. Abubakar Nataprawira di Mabes Polri kemarin (11/9). Dua pati angkatan 73 yang dimutasi adalah Asdep III/V urusan pengawasan daerah rawan konflik Menko Polhukkam Brigjen Pol Nasrul Yunus dan Kashar Botasupal Inpres I/71 BIN Brigjen Pol Lanjar Sutarno. ”Ini mutasi biasa. Keduanya memasuki masa pensiun,” katanya.

Namun, Bambang belum mau banyak berkomentar soal penunjukannya, termasuk langkah-langkahnya ke depan. Alasannya, Kapolri Jenderal Pol Sutanto masih menjabat dan dirinya belum dinyatakan lulus fit and propers test. ”Penunjukan ini mengejutkan saya. Tapi, anugerah ini saya syukuri,” kata Akpol lulusan 74 itu di Bareskrim Polri kemarin.

JAKARTA - Penunjukan Kabareskrim Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri sebagai calon tunggal Kapolri menjadi tanda berakhirnya masa emas lulusan Akpol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA