Pencuri di 'Kampung Inggris' Ternyata Seorang Mahasiswa

Selasa, 07 Januari 2020 – 22:52 WIB
Pencuri di 'Kampung Inggris' Ternyata Seorang Mahasiswa - JPNN.COM
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat rilis kriminal di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Selasa (7/1). Foto: ANTARA Jatim/Asmaul Chusna

jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri, Jawa Timur, menangkap seorang pemuda asal Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang ketahuan melakukan tindak pencurian di 'Kampung Inggris', Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

"Kami amankan tersangka di mana ini berawal dari aduan hilangnya telepon seluler. Kami amankan tersangka dengan inisial MFM (20), dan dari hasil pemeriksaan dikembangkan ternyata dapatkan dua TKP lainnya," kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono di Kediri, Selasa (7/1).

Dari kartu tanda penduduk (KTP) bersangkutan, MFM berstatus sebagai mahasiswa. Ia merupakan warga Desa Tanjur Halang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tersangka melakukan aksinya di indekos wilayah 'Kampung Inggris'. Beberapa yang diambil, misalnya, telepon seluler, jam tangan serta kamera.

Bahkan, kamera hasil pencurian tersebut juga dijual ke tempat rental kamera di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Mengetahui hal tersebut, petugas bergegas menuju tempat rental kamera tersebut serta berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kamera beserta lensa dan tas.

Selain itu, petugas juga mengamankan jam tangan serta telepon seluler yang dicuri tersangka.

Terkait dengan modus, Kapolres mengatakan tersangka memanfaatkan kelengahan korbannya. Saat kamar yang dihuni korban sepi, tersangka langsung masuk dan mencari barang berharga yang bisa diambil. Aksi itu dilakukan sejak Desember 2019.

"Modusnya dia mengintai kamar indekos yang sepi. Jadi, penghuni tinggalkan kamar, dia intai dan masuk. Jadi, tidak ada perusakan pintu ataupun jendela," ungkap dia. (antara/jpnn)

loading...