Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencuri Suku Cadang Bus Transjakarta sudah Beraksi Puluhan Kali, Lihat Tuh Fotonya

Rabu, 17 Maret 2021 – 20:26 WIB
Pencuri Suku Cadang Bus Transjakarta sudah Beraksi Puluhan Kali, Lihat Tuh Fotonya - JPNN.COM
Tampang para pelaku pencuri suku cadang di Pulogadung, Jakarta Timur yang dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (17/3). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, enam dari delapan orang komplotan pencuri suku cadang bus tranjakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, telah beraksi sebanyak 20 kali. 

Adapun, para tersangka tersangka berinisial Z (29), AHS (31), FR (35), AS (31), EBH (28), K (35), ditangkap bersama dua penadah, HF (35) dan H (35). 

Kedelapan pelaku ditangkap di sekitar Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (13/3) lalu. 

"Awalnya (mengaku) dua kali. Setelah didalami terhadap yang bersangkutan ini mengaku sudah 20 kali," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (17/3). 

Saat ini para tersangka masih diperiksa oleh penyidik. Namun, mereka telah melakukan aksinya lebih dari 20 kali. 

Sebab, 36 unit bus transjakarta yang terparkir umumnya mengalami kehilangan suku cadang. 

"Itu kalau dilihat bus yang terparkir di sana dari luar rapih, tetapi di dalamnya beberapa sudah ada yang hilang," ucap Yusri.

Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjelaskan, para tersangka yang ditangkap tak memiliki pekerjaan tetap. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, enam dari delapan orang komplotan pencuri suku cadang bus tranjakarta di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, telah beraksi sebanyak 20 kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close