Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftar di Gerindra Sudah Tes Wawancara

Rabu, 19 Juli 2017 – 21:23 WIB
Pendaftar di Gerindra Sudah Tes Wawancara - JPNN.COM
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Tahapan penjaringan bakal calon wali kota Tarakan yang dilakukan Partai Gerindra masuk tahapan wawancara, Senin (17/7) dan Selasa (18/7).

Lima figur yang mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu dipanggil untuk mengikuti tahapan. Sofian Raga dan Umi Suhartini terlebih dahulu memenuhi panggilan tim penjaringan Gerindra pada Senin (17/7). Sementara Selasa giliran Safri IS, Khairul dan Badrun.

Dalam sesi wawancara itu, bakal calon dicecar pertanyaan seputar visi dan misi oleh pengurus Gerindra Tarakan. Di samping itu, figur juga dites kejiwaan oleh psikolog.

“Terkait pertanyaan ada dua sesi. Dari psikolog dan dari partai politik. Untuk pertanyaan politik pada dasarnya program yang diusung oleh calon harus senapas dengan Partai Gerindra. Kami juga mengusulkan program, apakah program-program ini bisa diaplikasikan ketika wali kota terpilih itu duduk,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Tarakan Rudi Hartono.

“Kami harus tahu jiwa kepemimpinannya. Apakah pemimpin itu punya jiwa nasionalisme, jangan hanya kepentingan yang ditonjolkan. Makanya psikolog ini penting bagi kami untuk mengukur parameter jiwa seseorang,” sambung pria yang juga anggota DPRD Tarakan ini.

Menurutnya, Gerindra menginginkan calon pemimpin yang bisa mendengar keluhan masyarakat. Selain itu, program yang ditawarkan juga harus sejalan dengan visi misi Partai Gerindra. Di antaranya mendukung ekonomi kerakyatan dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

Dia juga membeberkan bahwa hasil tes wawancara menjadi salah satu parameter untuk memilih figur yang akan diusung. Tentunya disesuaikan dengan hasil survei tingkat elektabilitas dan popularitas bakal calon.

Survei sendiri sementara berjalan. Jika sudah tuntas, pihaknya tinggal melakukan rapat verifikasi untuk merekomendasikan bakal calon yang akan dibawa ke DPW maupun DPP Partai Gerindra.

Tahapan penjaringan bakal calon wali kota Tarakan yang dilakukan Partai Gerindra masuk tahapan wawancara, Senin (17/7) dan Selasa (18/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close