Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang, Ini Alasannya

Rabu, 03 Oktober 2018 – 18:05 WIB
Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang, Ini Alasannya - JPNN.COM
Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2018 memperpanjang masa pendaftaran yang mestinya ditutup 10 Oktober. Namun atas berbagai pertimbangan, Panselnas memperpanjang hingga 15 Oktober.

"Pendaftarannya resmi diperpanjang hingga 15 Oktober. Saya harapkan para pelamar bisa memanfaatkan ini," kata Ketua Panselnas Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Rabu (3/10).

Dia mengungkapkan, ada berbagai alasan mengapa Panselnas mengambil keputusan tersebut. Berdasarkan evaluasi terhadap keluhan dan pengaduan yang masuk, ada banyak masalah di lapangan. Ada yang karena daerah terdampak bencana seperti Lombok, jaringan internet di daerah tersebut terbatas.

Ada yang karena revisi formasi, program studinya (prodinya) tidak tepat. Ada pula karena nomor induk kependudukan (NIK)nya bermasalah, dan lain.

"Intinya banyak kendala teknis di lapangan. Kami tidak ingin merugikan masyarakat, semua berhak ikut seleksi jika persyaratannya memadai. Jadi jadwal diperpanjang," terang Bima yang juga kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk seleksi CPNS di Palu, lanjutnya, belum diputuskan. Namun, kemungkinan besar ditunda sampai pemdanya siap. (esy/jpnn)

Panselnas CPNS 2018 memutuskan memperpanjang masa pendaftaran CPNS 2018 hingga 15 Oktober mendatang.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close