Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2024: Pelamar jangan Menunggu hingga Menit Terakhir untuk Mendaftar

Selasa, 10 September 2024 – 17:25 WIB
Pendaftaran CPNS 2024: Pelamar jangan Menunggu hingga Menit Terakhir untuk Mendaftar - JPNN.COM
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara Andi Amriampa. ANTARA/HO-DKISP Kaltara

jpnn.com - BULUNGAN - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara Andi Amriampa mengimbau para pelamar CPNS 2024 segera menyelesaikan proses pendaftaran sebelum batas waktu yang ditetapkan.

“Kami mengingatkan pelamar agar tidak menunggu hingga menit terakhir untuk mendaftar, demi menghindari potensi masalah teknis. Manfaatkan waktu tambahan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Andi di Bulungan, Selasa (10/8).

Andi Amriampa mengatakan bahwa pendaftaran CPNS 2024 di Kaltara diperpanjang hingga hari ini, 10 September 2024. 

"Langkah ini diambil menyusul terjadinya gangguan teknis pada sistem e-meterai Peruri yang digunakan dalam proses pendaftaran," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa perpanjangan waktu tersebut berdasarkan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 terkait penyesuaian jadwal seleksi CPNS tahun ini.

“Kami menyadari adanya beberapa kendala teknis dalam pendaftaran, sehingga keputusan perpanjangan ini diambil,” katanya.

Menurut dia, kebijakan penggunaan e-materai merupakan aturan dari pemerintah pusat yang harus diikuti oleh seluruh daerah, termasuk Kaltara. (antara/jpnn)

Andi Amriampa mengimbau para pelamar CPNS segera menyelesaikan proses pendaftaran CPNS sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA