Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online

Jumat, 28 Agustus 2009 – 16:35 WIB
Pendaftaran CPNS Diminta Diumumkan Online - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah diminta mengumumkan pendaftaran CPNS 2009 secara terbuka ke publik secara online di website resmi pemerintah. Selain itu, pemerintah, khususnya di daerah tidak egois dan menutup-nutupi pendaftaran tersebut hingga menutup peluang pelamar di daerah lainnya.

“Banyak kejadian, Pemda hanya mengumumkan pendaftaran CPNS lewat media lokal. Alasannya untuk menghindari pelamar dari kabupaten/kota yang lain,” kata Kuniyati, asisten Deputi Perencanaan SDM Kementerian PAN, Jumat (28/8).

Sikap egois Pemda tersebut lanjutnya, justru menjadi bumerang bagi daerah. Karena tiap tahun selalu ada formasi yang kosong karena tidak ada pelamar.

“Semestinya tidak ada formasi yang kosong karena rinciannya disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Kalau di daerah tidak ada pelamar yang cocok, Pemda harusnya tidak pusing-pusing kalau pendaftarannya diumumkan lewat media nasional, media elektronik, dan website karena pelamar yang cocok pasti ada,” jelas Kuniyati.

JAKARTA- Pemerintah diminta mengumumkan pendaftaran CPNS 2009 secara terbuka ke publik secara online di website resmi pemerintah. Selain itu, pemerintah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close