Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS: Sebegini Formasi yang Disediakan Pemkab Banyumas, Semoga Banyak yang Mendaftar

Rabu, 21 Agustus 2024 – 16:55 WIB
Pendaftaran CPNS: Sebegini Formasi yang Disediakan Pemkab Banyumas, Semoga Banyak yang Mendaftar - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie. ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com - PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024. 

Sebanyak 77 formasi jabatan fungsional yang terbagi dalam dua kategori, yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis, disiapkan Pemkab Banyumas pada penerimaan CPNS 2024 ini. 

Sekretaris Daerah Banyumas Agus Nur Hadie menjelaskan alokasi kebutuhan CPNS jabatan fungsional Pemkab Banyumas sebanyak 77 formasi, terdiri atas tenaga kesehatan 16 dan tenaga teknis 61 formasi.

"Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali membuka seleksi CPNS formasi tahun 2024. Pengumuman dan pendaftaran CPNS telah resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkpsdm.banyumaskab.go.id," kata Agus Nur Hadie di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (21/8).

Dia menjelaskan bahwa jika dilihat dari jenisnya, kebutuhan CPNS tersebut terdiri atas kebutuhan umum dan kebutuhan khusus penyandang disabilitas.

Dia mengakui bahwa dalam seleksi CPNS tersebut hanya disediakan dua alokasi formasi untuk penyandang disabilitas, yakni masing-masing satu Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Pratama, serta Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi.

Sementara itu, kendati hanya membuka 77 formasi, dia berharap seleksi CPNS itu memberikan kesempatan bagi warga Banyumas yang belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya.

"Oleh karena itu, kami menyosialisasikan seleksi CPNS ini kepada masyarakat melalui berbagai media dengan harapan banyak masyarakat yang memanfaatkan peluang ini," katanya.

Pemkab Banyumas membuka pendaftaran CPNS 2024. Sebegini formasi yang disiapkan untuk seleksi CPNS 2024 ini. Masyarakat diharap memanfaatkan peluang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA