Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran KILA 2024 hingga 31 Mei 2024, Kemendikbudristek Gencarkan Sosialisasi 

Jumat, 17 Mei 2024 – 20:24 WIB
Pendaftaran KILA 2024 hingga 31 Mei 2024, Kemendikbudristek Gencarkan Sosialisasi  - JPNN.COM
Pentas drama musikal 'Sahabat Anak Indonesia' berlangsung meriah di The Ice Palace, Kuningan, Jakarta pada Jumat (17/5). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan murid, guru PAUD dan SD se-Jadetabek antusias menyaksikan pentas drama musikal 'Sahabat Anak Indonesia.

Ini merupakan bagian program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) 2024 dari Kemendikbudristek di tahun ke-5. 

Penampilan para Duta KILA (juara lomba menyanyi KILA sejak 2020) di antaranya; Zhafira Krissandria (Madiun), Rachel Aurellia (Jakarta), Dorrein Isabella (Depok), Dua Saka (Madiun), Theodore Manuel (Tangerang Selatan), dan Shabiyya Bilqis (Sidoarjo) mengundang decak kagum penonton.

Mereka tampak ceria melantunkan 1 theme song dan 15 lagu baru KILA. Di antaranya; lagu Kita Pasti Bisa, Kereta Api Lewat, dan Karena Kita Sahabat. 

Anak-anak itu diiringi sanggar tari Fantasia Indonesia, Maureen R. Tauhatu (Koordinator Komunikasi), Tanti Hudoro (Vocal Director), Alfa Agustiar (Pembuat Aransemen Musik), dan Dino Kristianto (Penata Musik dan Vokal).

Menurut Ketua Tim Kerja Apresiasi dan Literasi Musik Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Edi Irawan, hingga tahun ini KILA telah menghasilkan 16 lagu baru. Juga telah menyambangi banyak kota di Indonesia. 

"Musik dan penyanyi anaknya serba baru. Ini upaya membangun ekosistem musik. Jadi, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga orang tua," tutur Edi saat memberikan sambutan di pentas drama musikal di The Ice Palace, Kuningan, Jumat (17/5).

Dia melanjutkan setelah beberapa kota, baru kali ini KILA sosialisasi di Jakarta. Sosialisasi kepada para guru, dilakukan oleh tim KILA di Gedung Kemendikbudristek, Selasa (14/5). 

Pendaftaran KILA 2024 hingga 31 Mei 2024, Kemendikbudristek terus menggerakkan sosialisasi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close