Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK, Honorer K2 Ingin Cek Nama di SSCASN BKN

Jumat, 08 Februari 2019 – 13:13 WIB
Pendaftaran PPPK, Honorer K2 Ingin Cek Nama di SSCASN BKN - JPNN.COM
Honorer K2 di sejumlah daerah menggelar aksi menuntut pemerintah agar diangkat menjadi CPNS. Salah satunya Honorer K2 di wilayah Mojokerto, Senin (24/9). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Informasi seputar pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap pertama jalur honorer K2 sudah bisa dilihat di sore nanti di portal sscasn.bkn.go.id.

Sejumlah honorer K2 antusias ingin segera membuka portal SSCASN (sistem seleksi calon aparatur sipil negara) yang akan di launching Badan Kepegawaian Negara (BKN) sore ini pukul 16.00 WIB.

"Pengin tahu serupa apa sih SSCASN itu. Apa nama kami masuk atau enggak ya," kata Koordinator Daerah Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Pamekasan Madura Maskur kepada JPNN, Jumat (8/2).

Maskur menambahkan, banyak anggotanya yang enggan mendaftar PPPK karena berharap PNS. Mereka waswas bila menerima PPPK otomatis jalan menuju PNS tertutup.

Rasa penasaran juga ditunjukkan Bhimma, koordinator Honorer K2 Nusantara. Walaupun tidak bisa daftar karena formasinya nihil, dia ingin menjajal portal SSCASN.

Pendaftaran PPPK, Honorer K2 Ingin Cek Nama di SSCASN BKN

BACA JUGA: Bambang: Honorer K2 Harus Cerdas, PPPK Bukan Target Perjuangan Kalian

Bhimma adalah honorer K2 tenaga teknis (operator). Rekrutmen PPPK tahap satu ini formasinya hanya untuk tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh.

Pendaftaran PPPK dari honorer K2 akan dibuka 10 Februari, informasi lengkap termasuk formasi bisa dilihat di sscasn.bkn.go.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close