Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran untuk Region Smart City Awards 2024 Dibuka

Jumat, 29 Maret 2024 – 20:38 WIB
Pendaftaran untuk Region Smart City Awards 2024 Dibuka - JPNN.COM
Pendaftaran untuk Region Smart City Awards 2024 telah dibuka. Foto: SCEWC Greater China Area

jpnn.com, JAKARTA - World Smart City Awards atau Penghargaan Kota Pintar Dunia yang diselenggarakan Smart City Expo World Congress (SCEWC) selama 13 tahun dianggap layak meraih piala Oscar dalam bidang pengembangan kota pintar global.

Sejak 2010 hingga 2025, 440 kota di negara-negara berkembang siap mendorong hampir separuh pertumbuhan PDB global.

Keberadaan kota-kota dari negara berkembang di Asia sangat signifikan, yakni dengan menampung 57% dari populasi dunia dan sebagian besar tinggal di area perkotaan.

Pembangunan kota-kota ini tidak hanya menunjukkan potensi yang luar biasa besar tetapi juga mencerminkan keberagaman unik yang dibentuk oleh etnis, geografi, sejarah, dan pembangunan ekonomi.

"Region Smart City Awards merupakan sebuah pengakuan atas dedikasi dan kerja keras para pemimpin, perusahaan, dan proyek-proyek inovatif dalam membangun masa depan kota yang lebih baik di Asia," ujar Luis Mao, CEO of SCEWC Greater China Area dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Luis Mao berharap melalui penghargaan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam menciptakan kota-kota yang lebih pintar, lebih ramah lingkungan, dan lebih sejahtera bagi semua orang.

Region Smart City Awards, yang berfokus pada kota-kota dari negara-negara berkembang di Asia, bertujuan untuk mengenali berbagai proyek, perusahaan, dan pemimpin yang luar biasa dalam pengembangan kota pintar.

Selain itu, diadakannya penghargaan tersebut juga ditujukan untuk membantu memelihara budaya pembelajaran dan kerja sama di antara kota-kota di Asia serta menggerakkan perkembangan yang beragam.

Pendaftaran untuk Region Smart City Awards 2024 telah dibuka. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close