Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendamping PKH Proaktif Bantu Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 – 13:49 WIB
Pendamping PKH Proaktif Bantu Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kapuas Timur Kahfi saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anjir Serapat, Desa Anjir Mambulau Timur. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bergerak proaktif mendukung vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia (Lansia) penerima PKH di sejumlah daerah di tanah air.

Di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, misalnya, hampir semua Lansia penerima PKH sudah tervaksinasi dengan bantuan pendamping.

“Masih ada tiga belas lansia yang antri untuk vaksinasi covid,” kata Pendamping Sosial PKH Kecamatan Kapuas Timur Kahfi yang ditemui saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Anjir Serapat, Desa Anjir Mambulau Timur.

Dengan bantuan mobilisasi dari para Pendamping PKH, hampir semua Lansia penerima PKH di Kecamatan Kapuas Timur dapat menerima vaksin. Salah satu lansia Abdul Hadi (65), mengaku senang dapat bantuan mobilisasi dari pendampingnya.

“Alhamdulillah saya senang karena diantar oleh Mas-mas dari PKH,” katanya. Hal tersebut juga terlihat di daerah Blitar, Jawa Timur. Sebanyak 500 orang mengikuti vaksinasi di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Rabu (9/6).

Pendamping PKH Kecamatan Garum Andini Wibawanti mengajak para Lansia penerima PKH untuk saling menjaga diri dari penyebaran virus covid-19 melalui vaksinasi massal ini.

“Ini sekaligus praktek dari modul 3 Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2),” ujarnya.

Gerakan vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai wilayah juga dimanfaatkan SDM PKH guna melindungi dan membantu dampingannya.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bergerak proaktif mendukung vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia (Lansia) penerima PKH di sejumlah daerah di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close