Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendapat Megawati Rasional, Desmond Gerindra yang Main Dukun?

Kamis, 22 September 2022 – 17:11 WIB
Pendapat Megawati Rasional, Desmond Gerindra yang Main Dukun? - JPNN.COM
Politikus PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang membela pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal nomor urut partai yang tidak perlu berubah pada Pemilu 2024. Menurutnya, pendapat Megawati itu sangat rasional.

"Pendapat Ibu Megawati itu tentu sangat berdasar dan rasional," kata Junimart melalui layanan pesan, Kamis (22/9).

Legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan kerja penyelenggara pemilu tentu menjadi ringan apabila nomor urut partai tidak berubah.

"Kemudian membantu meringankan dana parpol khusus untuk APK (Alat Peraga Kampanye, red) seperti bendera-bendera partai yang mungkin masih puluhan ribu stok bendera yang bernomor partai pemilu sebelumnya," kata dia.

Junimart lantas mengkritik Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond Junaidi Mahesa yang mencibir usulan Megawati soal nomor partai tidak berubah.

Desmond diketahui sempat menduga Megawati berkomunikasi dengan dukun sehingga Presiden kelima RI itu mengusulkan nomor urut partai pada Pemilu 2024 tak berubah.

"Soal perdukunan itu mungkin pengalaman pribadi Pak Desmond sendiri. Kami bicara dan berpendapat yang mengedepankan rasionalitas saja," kata Junimart.

Sebelumnya, Megawati mengusulkan nomor urut partai politik pada Pemilu 2024 tidak perlu diganti dan menggunakan nomor pada Pemilu 2019.

Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang menilai rasional alasan yang dikemukakan Megawati Soekarnoputri soal nomor urut partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close