Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendemo Berhasil Lumpuhkan Tol Dalam Kota

Jumat, 30 Maret 2012 – 15:19 WIB
Pendemo Berhasil Lumpuhkan Tol Dalam Kota - JPNN.COM
Massa demo terlihat menyemut menolak rencana kenaikan BBM. Massa akhirnya berhasil memblokir dan membuat lumpuh tol dalam kota. Foto: Arundono/jpnn
JAKARTA--Saat anggota DPR RI masih sedang menggelar rapat paripurna menentukan nasib harga BBM, Jumat (30/3), ratusan demonstran yang berasal dari kaum buruh, nekat melakukan aksi blokir tol dalam kota. Massa yang sebelumnya berorasi di depan gedung DPR, memaksa masuk ke jalan tol dengan cara menjebol pagar pembatas.

Akibat aksi massa ini, akses masyarakat pengguna tol dari arah Semanggi ke arah Slipi mengalami gangguan. Tidak sedikit dari pengguna tol yang sudah terlanjur lewat, memutar arah mencari selamat. Hingga pukul 14.15 wib, aksi massa memblokir tol masih belum mendapat reaksi dari aparat keamanan. Akibatnya dua jalur tol yang biasanya ramai ini lumpuh total.

Petugas Jasa Marga yang awalnya berusaha menenangkan massa, tidak bisa berbuat banyak. Terlebih lagi usai bisa memasuki tol, massa semakin bertambah membuat pagar hidup. Yel-yel menolak kenaikan BBM terus bergema.

Tidak hanya itu saja, di depan gedung DPR RI sendiri, aksi massa semakin memanas. Ribuan massa masih menyemut, bahkan berusaha untuk bisa memasuki gedung wakil rakyat tersebut dengan cara menggoyang-goyang pagar. Ratusan aparat keamanan terlihat bersiaga. Hingga saat ini rapat paripurna DPR RI masih berlangsung.(afz/jpnn)

JAKARTA--Saat anggota DPR RI masih sedang menggelar rapat paripurna menentukan nasib harga BBM, Jumat (30/3), ratusan demonstran yang berasal dari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA