Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendingin Rusak, Beberapa Sistem ISS Dimatikan

Jumat, 13 Desember 2013 – 02:49 WIB
Pendingin Rusak, Beberapa Sistem ISS Dimatikan - JPNN.COM
International Space Station (ISS). Foto: NASA

jpnn.com - MOSKOW - Beberapa sistem Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dimatikan. Penyebabnya, modul pompa pada salah satu dari dua pendingin wahana luar angkasa itu mati setelah temperaturnya menyentuh batas normal.

"Kejadian ini memaksa awak ISS mengubah rute sistem pendinginnya karena terjadi peningkatan suhu," ujar sumber NASA seperti dilansir laman Russian Today, Kamis (12/12).

Kini, para awak ISS sedang memeriksa masalah pada salah satu dari dua alat pendingin. Namun, tidak ada keterangan tentang bahaya terhadap awak ISS akibat kerusakan itu. "Tim kontrol tengah berusaha membuat pendingin kembali normal," lanjutnya.

NASA memperkirakan masalahnya ada pada klep cacat dalam pompa di bagian luar modul penelitian seharga USD 100 miliar itu. ISS yang mengorbit 260 kilometer di atas Bumi merupakan proyek gabungan dari 16 negara seperti AS, Rusia, Jepang, Kanada, Brasil dan 11 negara dari Uni Eropa.(esy/jpnn)

 

MOSKOW - Beberapa sistem Stasiun Antariksa Internasional (ISS) dimatikan. Penyebabnya, modul pompa pada salah satu dari dua pendingin wahana luar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA