Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendiri Demokrat Minta TPF Umumkan Hasil Investigasi

Soal Kabar Kader yang Terlibat Kasus Wisma Atlet

Senin, 16 Mei 2011 – 15:55 WIB
Pendiri Demokrat Minta TPF Umumkan Hasil Investigasi - JPNN.COM
JAKARTA - Pendiri Partai Demokrat (PD), Hengky Luntungan, meminta tim pencari fakta (TPF) PD dalam waktu harus menyampaikan ke publik, soal ada atau tidaknya kader Demokrat yang terlibat dalam kasus suap di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menurut Hengky, pengungkapan fakta tersebut sangat penting dan strategis, demi menjaga roh partai.

"Tim pencari fakta harus fokus untuk mengungkap ada atau tidaknya kader Demokrat terlibat. Apapun hasilnya, itu harus diumumkan ke publik, untuk menjaga roh Partai Demokrat yang berkomitmen menjadi partai modern dan bersih dari segala macam praktek KKN," kata Hengky di Jakarta, Senin (16/5).

Selain itu, tim pencari fakta juga disarankannya untuk mendalami kemungkinan adanya dugaan suap itu dimainkan jadi komoditi politik, baik oleh internal PD sendiri maupun ekstrenal PD. "Saya harap, selain mencari ada atau tidaknya fakta yang mengarah pada kader PD, tim pencari fakta hendaknya juga mencari fakta dugaan ada atau tidaknya keterlibatan kader partai lainnya dalam mengembangkan isu ini," imbuhnya.

Jika terbukti ada kader Demokrat secara meyakinkan terkait dengan dugaan suap pembangunan Wisma Atlet di Palembang itu, maka pimpinan Demokrat menurut Hengky, harus mengambil tindakan pemecatan langsung dan melaporkannya kepada pihak berwajib. Sementara kepada KPK, Hengky berharap dapat menindak tegas siapapun kader partai yang memang terbukti terlibat, tanpa memandang siapa dan apapun jabatannya.

JAKARTA - Pendiri Partai Demokrat (PD), Hengky Luntungan, meminta tim pencari fakta (TPF) PD dalam waktu harus menyampaikan ke publik, soal ada atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close