Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendukung Aklamasi Gerah

Jelang KLB Demokrat

Jumat, 15 Maret 2013 – 06:12 WIB
Pendukung Aklamasi Gerah - JPNN.COM
JAKARTA - Para petinggi Partai Demokrat (PD) yang selama ini mendorong agar pemilihan ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) sekitar akhir Maret 2013 nanti  bisa berlangsung aklamasi, mulai gerah. Hingga saat ini, internal partai tak kunjung bulat menyepakati hal tersebut.

Sejumlah kandidat maupun pendukung kandidat ketua umum tetap berharap agar pemilihan ketua umum dilakukan seperti mekanisme pemilihan pada umumnya. Yaitu, DPD maupun DPC diberi kekuasaan penuh untuk memilih calon ketua umum.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP PD Agus Hermanto yang juga pendukung Hadi Utomo menyatakan, kalau mekanisme aklamasi tidak pernah dilaksanakan dalam sejarah partainya. Saat Kongres I pada 2004 maupun Kongres II pada 2010, ketua umum dipilih secara langsung oleh DPD dan DPC. "Kami selalu anut asas demokrasi," kata Agus di komplek parlemen Senayan Jakarta kemarin (14/3).

Dia masih yakin kalau majelis tinggi partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan melakukan model pemilihan ketua umum lewat penunjukkan. "MT (majelis tinggi, Red) akan lakukan hal yang paling demokratis," tandas adik Hadi Utomo tersebut.

JAKARTA - Para petinggi Partai Demokrat (PD) yang selama ini mendorong agar pemilihan ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) sekitar akhir Maret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA