Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peneliti Kupas Budaya Tionghoa di Makassar

Sabtu, 21 Januari 2012 – 07:40 WIB
Peneliti Kupas Budaya Tionghoa di Makassar - JPNN.COM
MAKASSAR - Akar muasal budaya Tiongho di Indonesia akan dikupas tuntas di Makassar dalam sebuah sarasehan budaya yang digelar, 21-22 Januari di Klenteng Xian Ma. Saresehan ini digelar Lembaga Kerja Sama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-China.

Ketua Panitia Saresehan Budaya Tionghoa M Rizal Syam didampingi Sekretaris Panpel, Syaifuddin Bahrun di Gedung Mulo mengungkapkan, saresehan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Imlek di Makassar tahun ini.

"Kebudayaan Tionghoa sudah berlangsung lama dan menjadi bagian dari sejarah negeri ini. Tapi kita belum pernah mengupasnya secara akademi. Kita kumpulkan para peniliti untuk saling berbagi informasi," jelas M Rizal Syam.

Saresehan akan menghadirkan pembicara yang juga peneliti budaya Tionghoa di Indonesia antara lain; Myra Sidarta (Peneliti Tionghoa Jakarta), Dr Nunding Ram (Unhas), Dewi Anggraini (Peneliti Kajian sistem Kepercayaan Tionghoa), Dr Woro (Kajian Naskah Jawa-Tionghoa), Dra Erni, Ms (Peneliti Tionghoa Medan), Dr Priyanto Wibowo (Peneliti Tionghoa Tangerang), Dr Suriadi Mappangara (Peneliti Sejarah).

MAKASSAR - Akar muasal budaya Tiongho di Indonesia akan dikupas tuntas di Makassar dalam sebuah sarasehan budaya yang digelar, 21-22 Januari di Klenteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close