Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penemuan Kerangka Diduga Korban Tsunami Aceh 2004

Minggu, 10 November 2019 – 21:38 WIB
Penemuan Kerangka Diduga Korban Tsunami Aceh 2004 - JPNN.COM
Kerangka manusia diduga korban tsunami Aceh yang ditemukan di kawasan kebun karet Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (10/11). Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, ACEH BARAT - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) bersama prajurit TNI mengevakuasi kerangka manusia yang ditemukan di kawasan kebun karet Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (10/11).

"Jasad tersebut diduga korban tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam," kata Petugas PMI Aceh Barat Romi Saputra Jaya.

Kerangka manusia tersebut sebelumnya ditemukan oleh seorang warga saat sedang mencangkul di kebun pada Sabtu (9/11).

Temuan tersebut baru dievakuasi pada Minggu siang, setelah temuan tersebut disampaikan kepada PMI dan pihak terkait lainnya.

Saat ditemukan, kata Romi, kerangka manusia tanpa identitas tersebut terbungkus dalam kantung jenazah dan diduga sudah lama dikebumikan di kawasan tersebut.

Jasad yang sudah dievakuasi oleh PMI bersama masyarakat dan prajurit TNI tersebut, kemudian dikebumikan di tempat pemakaman umum di Desa Suak Raya, Meulaboh, Aceh Barat.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menginformasikan adanya temuan kerangka diduga korban tsunami ini," tuturnya. (antara/jpnn)

Kerangka manusia diduga korban tsunami Aceh ditemukan di kawasan kebun karet Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close