Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Geliat Aceh Setelah Tsunami 12 Tahun Silam, Luar Biasa!

Minggu, 29 Oktober 2017 – 15:35 WIB
Geliat Aceh Setelah Tsunami 12 Tahun Silam, Luar Biasa! - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah Fahri saat menghadiri acara fun walk atau jalan santai yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Minggu (29/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BANDA ACEH - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku sangat kagum melihat geliat Banda Aceh yang mengalami perkembangan luar biasa pasca diterjang gelombang Tsunami, 12 tahun silam.

“Tiga hari saya di sini, siang dan malam saya amati kehidupan kota sarat sejarah ini. Geliat Banda Aceh ternyata luar biasa," kata Fahri saat memberi sambutan dalam acara fun walk atau jalan santai yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Minggu (29/10) pagi.

Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah didampingi Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil MSi, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman MM, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah MM, Ketua Dinas Pariwisata Banda Aceh Rizha MM, dan Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR Korkesra itu menunjukkan bahwa geliat di 'Tanah Rencong' ini, bisa dirasakan dari greget anak-anak mudanya yang memancarkan aura kehidupan yang penuh semangat dan optimisme.

"Jadi, kalau mau hidup kita tambah muda, datanglah ke Banda Aceh," ajak politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Terkait perkembangan destinasi wisata di Banda Aceh, dalam kesempatan itu Fahri meminta pemerintah pusat bersungguh-sungguh membantu mengembangkan destinasi wisata Banda Aceh.

"Bantu hilangkan kesan Aceh tidak aman dengan memajukan sektor pariwisatanya," kata Fahri yang mengaku sangat menyambut baik gagasan Wali Kota Aceh, Aminullah Usman untuk mengembangkan pantai Ulee Lheue sebagai destinasi wisata andalan Banda Aceh.

Fahri bahkan menyatakan Banda Aceh harus diwujudkan sebagai kota paling romantis di Indonesia dan Ulee Lheue sebagai daya tarik utamanya.

Fahri Hamzah mengaku sangat kagum melihat geliat Banda Aceh yang mengalami perkembangan luar biasa pasca diterjang gelombang Tsunami, 12 tahun silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close