Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penentuan Sekprov Sulut Tunggu TPA

Rabu, 19 Januari 2011 – 03:23 WIB
Penentuan Sekprov Sulut Tunggu TPA - JPNN.COM
JAKARTA -- Salah satu dari tiga nama, yakni Rahmad Mokodongan, Alex Wowor atau Arnold Poli, bakal menduduki jabatan sekretaris daerah provinsi (sekdaprov) Sulut. Pasalnya, ketiga birokrat handal Sulut ini telah mengikuti fit and propert test (FPT) di kementerian dalam negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Reydonnyzar Moenek menjelaskan, setelah FPT nama beserta hasilnya telah disampaikan ke sekretaris kabinet. “Sampai sekarang belum dirapatkan di sekretaris kebinet,” jelas Moenek, kemarin.

Pria berkumis tebal ini menambahkan, Kemendagri telah melaksanakan prosedur seleksi Sekprov Sulut ini sesuai aturan. “Nantinya di sekretaris kabinet akan dirapatkan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) untuk penentuan siapa sekprovnya,” terangnya.

Ia mengatakan, Kemendagri tak memiliki kewenangan untuk mengintervensi penetapannya. Siapapun yang dinilai pantas menjadi sekprov diserahkan sepenuhnya kepada TPA. “Setelah TPA menetapkan satu nama baru namanya dikirim kembali ke Kemendagri untuk diproses,” terang pria ramah ini. Proses di Kemendagri akan berlanjut dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK)-nya oleh presiden. “Saya belum bisa pastikan kapan proses ini selesai,” tandasnya.

JAKARTA -- Salah satu dari tiga nama, yakni Rahmad Mokodongan, Alex Wowor atau Arnold Poli, bakal menduduki jabatan sekretaris daerah provinsi (sekdaprov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close