Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerbangan ke Jepang Masih Aman

Selasa, 22 Maret 2011 – 19:21 WIB
Penerbangan ke Jepang Masih Aman - JPNN.COM
JAKARTA - Bencana gempa, tsunami dan krisis nuklir yang terjadi di Jepang sekarang ini tidak terlalu mempengaruhi tingkat isian penumpang (load factor) penerbangan dari dan ke Jepang. Meski begitu, pemerintah tetap memantau perkembangan yang terjadi di negeri itu.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan pemerintah masih Indonesia sampai saaat ini masih melakukan pemantauan terhadap situasi terkini yang terjadi di Jepang. Harapannya ledakan reactor nuklir itu tidak sampai menggganggu penerbangan. "Kita ikut standar internasional untuk keamanan terbang, sejauh ini sih masih aman," ujarnya.

Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti S Gumay menegaskan bahwa otoritas penerbangan nasional terus melakukan koordinasi dengan otoritas penerbangan di Jepang terkait sampai sejauh mana tingkat bahaya penyebaran radioaktif ari ledakan PLTN di Fukushima. "Kita terus minta pemerintah Jepang memberikan update situasi terakhir," katanya usai penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 untuk layanan perizinan bus pariwisata.

Informasi terbaru yang ia peroleh, situasi penerbangan masih terkendali karena jarak antara reaktor yang meledak dengan bandara Narita, Jepang cukup jauh. Namun begitu jika penyebaran radioaktifnya telah mengkhawatirkan maka pemerintah bisa saja melarang maskapai terbang ke Jepang. "Kalau sekarag kita belum keluarkan larangan terbang," tuturnya.

JAKARTA - Bencana gempa, tsunami dan krisis nuklir yang terjadi di Jepang sekarang ini tidak terlalu mempengaruhi tingkat isian penumpang (load factor)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA