Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerimaan CPNS 2011 Digelar September

Rabu, 06 April 2011 – 00:50 WIB
Penerimaan CPNS 2011 Digelar September - JPNN.COM
JAKARTA - Penerimaan CPNS 2011 direncanakan akan digelar pada September mendatang. Karena itu, seluruh instansi baik pusat maupun daerah diharapkan sudah bisa menyiapkan estimasi rincian formasi kebutuhan CPNS.

Hal ini dimaksudkan agar target jadwal penerimaan CPNS bisa terealisasi. "Kita berharap tahun ini penerimaan CPNS-nya lebih cepat waktunya. Karenanya kami minta terutama pemerintah daerah lebih proaktif," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB) Ramli Naibaho, Selasa (5/4).

Ditambahkan, pada Mei mendatang kuota CPNS secara nasional akan ditetapkan. Selanjutnya, kuota itu akan dibahas bersama DPR RI pada Juni tahun ini guna penetapan angka pastinya. Namun, paling tidak daerah sudah punya gambaran formasi apa saja yang dibutuhkan pada tahun ini.

"Jangan nanti tunggu penetapan kuota baru susun formasinya. Karena imbasnya pasti pengajuan ke pusat terlambat. Pemda sudah harus melakukan analisa apa saja formasi yang dibutuhan, sehingga begitu kuota masing-masing daerah keluar, pemda secepatnya bisa mengajukaan rincian formasinya ke Kemenpan&RB," terang Ramli.

JAKARTA - Penerimaan CPNS 2011 direncanakan akan digelar pada September mendatang. Karena itu, seluruh instansi baik pusat maupun daerah diharapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA