Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penerimaan CPNS 2018: Berharap Formasi Khusus Guru Tanpa Tes

Selasa, 03 April 2018 – 00:05 WIB
Penerimaan CPNS 2018: Berharap Formasi Khusus Guru Tanpa Tes - JPNN.COM
Guru dan siswa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Pemprov NTB berharap pemerintah memberikan formasi khusus pada penerimaan CPNS 2018. Formasi ini untuk mengisi kekurangan guru PNS.

Formasi khusus ini berbeda dengan rekrutmen CPNS umum. Formasi CPNS khusus ini sama seperti pengangkatan guru garis depan (GGD) yang direkrut pusat.

Formasi khusus ini diangkat sesuai kebutuhan daerah, seperti yang mengalami kekurangan guru. Mengenai jumlah formasi yang diberikan, pihaknya belum tahu. ”Tapi kami sudah mengusulkan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H Fathurrahman.

”Intinya kita di NTB berharap semua tercover, termasuk formasi khusus guru karena ini jadi persoalan di semua provinsi,” imbuhnya.

Dengan formasi CPNS khusus itu, kebutuhan SDM bisa terpenuhi dan pusat akan menjamin penggajiannya.

Pemprov NTB juga berharap formasi khusus dibuka untuk pegawai keuangan. Ia berharap lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) didistribusikan ke daerah, terutama mereka yang berasal dari NTB.

Sebab tenaga teknis keuangan daerah sangat dibutuhkan. Sementara tenaga akutansi harus dididik khusus. ”Yang betul-betul dididik khusus untuk keuangan di STAN itu,” katanya.

Untuk tenaga akutansi sendiri BKD NTB sudah mengusulkan 80 formasi, kemungkinan diberikan hanya 70 orang. Diharapkan semua usulan formasi bisa diakomodir. Apakah mereka tenaga yang baru selesai kuliah atau yang sudah lama. ”Mana-mana kita diberikan intinya untuk penguatan SDM daerah,” harapnya. (ili/r7)

Pemprov NTB berharap ada formasi khusus pada penerimaan CPNS 2018, yakni guru yang diangkat, berbeda dengan jalur umum.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close