Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penetapan NIP 253 CPNS Formasi 2021 Sorsel segera Diproses

Selasa, 03 September 2024 – 17:55 WIB
Penetapan NIP 253 CPNS Formasi 2021 Sorsel segera Diproses - JPNN.COM
Ilustrasi CPNS. Foto: Antara

jpnn.com - TEMINABUAN - Penetapan nomor induk pegawai (NIP) 253 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 di Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, yang telah dinyatakan lulus, segera diproses.

Badan Kepegawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sorong Selatan memastikan segera memproses penetapan NIP bagi 253 CPNS formasi 2021 tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Sorong Selatan Ariel Kondologit, proses penetapan NIP ini dilakukan sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sementara ini sedang dilakukan pengumpulan berkas fisik, yang berlangsung selama tiga hari," kata Ariel di Teminabuan, Selasa (3/9).

Ariel juga menyoroti tantangan yang dihadapi dalam proses ini, terutama terkait tingkat literasi teknologi di wilayah Sorong Selatan yang masih rendah.

"Banyak kesalahan terjadi karena warga di Sorsel belum sepenuhnya terbiasa dengan teknologi, sehingga terjadi ketidaksesuaian saat penetapan NIP," ungkpnya.

Ariel mengatakan bahwa proses ini menjadi langkah penting bagi para pelamar CPNS 2021 di Sorong Selatan, karena penetapan NIP adalah tahap akhir sebelum resmi diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). (antara/jpnn)

Penetapan NIP bagi 253 CPNS formasi 2021 di Sorong Selatan diproses. BKPSDM Sorsel menyatakan proses penetapan NIP sesuai jadwal dari BKN.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA