Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengacara Ingin Kasus Bupati Bogor Segera Disidang

Senin, 12 Mei 2014 – 17:16 WIB
Pengacara Ingin Kasus Bupati Bogor Segera Disidang - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara Bupati Bogor Rachmat Yasin, Sugeng Teguh Santoso mengaku belum membicarakan soal kasus dengan kliennya. Karena itu, Sugeng belum bisa berkomentar mengenai kasus yang menjerat Rachmat.

"Belum (bicara soal kasus). Jadi saya masih blank. Subtansi perkara masih blank," kata Sugeng di KPK, Jakarta, Senin (12/5).

Menurut ?Sugeng, pihak keluarga belum mengetahui informasi apapun soal kasus yang menjerat Rachmat. Karena itu sangat penting dirinya untuk bertemu dengan Rachmat guna membicarakan subtansi masalah.

Sugeng pun berharap kasus yang menjerat Rachmat bisa segera disidangkan. "Saya berharap penyidikan ini cepat selesai sehingga tuduhan yang disampaikan bisa diuji di pengadilan," tandasnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan tukar menukar kawasan hutan produksi.

Selain Rachmat, dua tersangka lainnya adalah ?Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Bogor Muhammad Zairin dan pihak dari PT Bukit Jonggol Asri Fransiskus Xaverius Yohan Yap.

Rachmat dan Zairin diduga sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Yohan diduga sebagai pihak pemberi suap. Kasus dugaan suap yang menjerat ketiganya terkait pemberian rekomendasi tukar menukar kawasan hutan seluas 2.754 hektare di Bogor, Jawa Barat. Adapun nlai suapnya sebesar Rp 4,5 miliar.

Rachmat dan Zairin disangka melanggar Pasal 12 a atau b atau Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Sedangkan Yohan disangka melanggar Pasal 5 ayat (1) a atau b atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

JAKARTA - Pengacara Bupati Bogor Rachmat Yasin, Sugeng Teguh Santoso mengaku belum membicarakan soal kasus dengan kliennya. Karena itu, Sugeng belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA