Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengadilan Jalanan Mengancam

Selasa, 06 Maret 2012 – 20:40 WIB
Pengadilan Jalanan Mengancam - JPNN.COM
JAKARTA - Pakar hukum pidana pencucian uang, Yenti Garnasih mengatakan membiarkan lebih lama rakyat dalam posisi tidak percaya kepada pengadilan akibat prilaku hakim dan penegak hukum yang tidak berkeadilan sesungguhnya sangat membahayakan proses penegakkan hukum negeri ini.

"Membiarkan rakyat yang sudah tidak bisa percaya kepada pengadilan akibat perilaku hakim dan para penegak hukum sesungguhnya berbahaya, karena  bisa memicu tumbuhnya street justice atau pengadilan jalanan," kata Yenti Ganarsih," saat diskusi bertajuk “Matinya Keadilan di Orde Citra: Hukum Pengadilan Negara Vs Hukum Bacok”, yang digelar Rumah Perubahan 2.0, Jakarta, Selasa (6/3).

Apa yang dilakukan Deddy Sugarda yang membacok jaksa yang jadi terdakwa usai mengikuti persidangan di Bandung beberapa waktu lalu, adalah contoh nyata munculnya gejala itu.

Lebih lanjut dia juga mengkritisi para hakim yang tidak bisa membedakan mana saksi yang berbohong dan tidak pula mau mengambil tindakan tegas.

JAKARTA - Pakar hukum pidana pencucian uang, Yenti Garnasih mengatakan membiarkan lebih lama rakyat dalam posisi tidak percaya kepada pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA