Pengakuan Hakim soal Ledakan di Monas

Selasa, 03 Desember 2019 – 09:43 WIB
Pengakuan Hakim soal Ledakan di Monas - JPNN.COM
Sejumlah polisi menjaga lokasi ledakan di Monas, Selasa (3/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang warga bernama Hakim (58), mengaku mendengar ledakan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12) pagi. Hakim mengaku tengah berada di area dalam Masjid Istiqlal ketika suara ledakan terdengar.

"Iya, saya dengar ada suara ledakan. Lumayan keras suaranya. Saya yang di Istiqlal sampai dengar," ucap Hakim saat berbincang di Jalan Medan Merdeka Utara, Selasa.

Menurut Hakim, sumber suara ledakan berasal dari dalam Monas yang berseberangan dengan kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Dia pun menyebut ledakan hanya terjadi sekali.

"Suaranya cuma sekali. Cuma kencang sekali itu suaranya. Saya sampai kaget," tutur dia.

Pengakuan Hakim soal Ledakan di Monas
Suasana area yang menjadi sumber ledakan di Monas. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

Hakim menduga suara ledakan itu bersumber dari bom. Sebab, dia melihat area yang diduga sebagai titik ledakan, telah dijaga oleh banyak petugas. "Itu di sana banyak petugas. Jadi sehabis ledakan, langsung banyak petugas. Sampai dikasih pembatas," ungkap dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di area Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa. Tampak kepolisian memasang tali pembatas di area yang diduga sumber ledakan. (mg10/jpnn)

loading...