Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Terbaru David si Koboi Jalanan Tenteng Pistol-Pakai Pelat Polisi Palsu

Minggu, 07 Mei 2023 – 15:59 WIB
Pengakuan Terbaru David si Koboi Jalanan Tenteng Pistol-Pakai Pelat Polisi Palsu - JPNN.COM
Tersangka pengemudi viral yang bersifat arogan David Yulianto saat dibawa ke Polda Metro Jaya, Jumat (5/5/2023). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Ully mengatakan tersangka David Yulianto memakai pelat polisi palsu bertujuan agar bisa bebas melewati jalur busway dan bahu tol di ibu kota.

David si 'koboi jalanan' ditangkap pada Jumat di sebuah apartemen di kawasan Serpong, Tangsel.

"Keterangan sementara pelat dinas palsunya agar dia bisa lewat jalur busway dan bahu di tol tanpa ditangkap," kata Titus kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Yudho menambahkan adapun pemakaian pistol bertenaga karbon dioksida (CO2) bertekanan tinggi (air gun) yang dibawa pelaku berstatus tersangka tersebut, yakni untuk menjaga diri.

Hingga kini pihaknya masih mendalami terkait keterangan lebih lanjut kepada pelaku maupun sejumlah saksi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan David Yulianto atau pengemudi aron (koboi jalanan) serta memakai pelat nomor kendaraan dinas polisi palsu di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) sebagai tersangka.

"Pelaku atas nama David Yulianto, laki-laki tertulis di KTP adalah pelajar atau mahasiswa, dalam keterangannya yang bersangkutan adalah karyawan swasta telah ditangkap pada hari ini pukul 17.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Polda Metro Jaya menyebut tersangka David Yulianto (32), sosok "koboi jalanan" yang viral karena bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas polisi palsu telah membeli senjata jenis "air gun" seharga Rp 3,5 juta kepada seseorang berinisial "E".

David Yulianto 'koboi jalanan' yang viral karena bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas polisi palsu telah membeli pistol air gun seharga Rp 3,5 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close