Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengakuan Tersangka, Kivlan Zen Janjikan Liburan Buat Anak Istri Eksekutor Yunarto Wijaya

Selasa, 11 Juni 2019 – 20:28 WIB
Pengakuan Tersangka, Kivlan Zen Janjikan Liburan Buat Anak Istri Eksekutor Yunarto Wijaya - JPNN.COM
Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polri menggelar jumpa pers kasus perencanaan pembunuhan kepada empat pejabat negara dan seorang pimpinan lembaga survei di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (11/6) ini.

Saat agenda keterangan resmi itu, polisi memutar video pengakuan IR, salah satu tersangka kasus perencanaan pembunuhan tersebut.

Dalam video yang diputar itu, IR mengaku diperintah oleh Kivlan Zen untuk mencari eksekutor pembunuhan kepada Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Perintah mencari eksekutor diawali ketika IR mendapat telepon dari seseorang bernama Armi pada 18 April 2019. Armi meminta IR menemui Kivlan di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 19 April 2019.

Sehari berselang, IR pergi ke Pondok Indah. Dia menuju lokasi ditemani temannya bernama Yusuf dengan mengendarai sebuah mobil.

(Baca Juga: Pengakuan Tersangka: Kivlan Zein yang Menyuruh Membunuh 4 Pejabat Negara)

Sesampainya di lokasi, IR menunggu beberapa saat hingga Armi tiba. Beberapa saat kemudian, menyusul Kivlan tiba dengan menumpangi sebuah mobil yang dikendarai sopirnya. "Enggak lama kemudian, datang Pak Kivlan," kata IR dalam video yang diputar, Selasa ini.

Sesampainya di lokasi, Kivlan segera melaksanakan Salat Asar. Selesai salat, Kivlan menggelar pembicaraan dengan IR di dalam mobil yang ditumpanginya.

Dalam video tersebut, tersangka mengaku diperintah oleh Kivlan Zen untuk mencari eksekutor pembunuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close