Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Dukung Langkah Erick Thohir Menindak Klub jika Suporter Bikin Kerusuhan

Kamis, 20 April 2023 – 17:31 WIB
Pengamat Dukung Langkah Erick Thohir Menindak Klub jika Suporter Bikin Kerusuhan - JPNN.COM
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Olahraga sekaligus Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali memuji dan mendukung penuh terobosan yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang akan menindak tegas klub berupa pengurangan poin saat ada kerusuhan suporter.

Menurut Akmal, PSSI telah merespons dengan baik aspirasi dari masyarakat setelah beberapa pertandingan terakhir Liga 1 musim 2022/2023 dinodai dengan aksi kurang terpuji dari para penggemar klub, mulai dari kerusuhan hingga menyalakan suar di dalam stadion saat pertandingan.

“Terobosan yang bagus ya. Gagasan-gagasan itu pernah kita sampaikan juga kepada pengurus-pengurusnya, tentunya itu tadi direspons,” kata Akmal Marhali kepada wartawan, Kamis (20/4).

Menurut Akmal, Erick Thohir telah mengambil ide-ide tersebut untuk kemajuan sepak bola Indonesia, dan gagasan-gagasan tersebut perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak, baik itu suporter maupun klub.

“Sekarang Pak Erick mengambil ide ini untuk kemudian dijadikan menjadi salah satu legacy yang dia ingin terapkan di sepak bola Indonesia saat menjadi Ketua Umum PSSI. Saya berpikir ini gagasan yang bagus dan perlu didukung,” ujarnya.

Lebih lanjut Akmal, masyarakat pecinta sepak bola tanah air menaruh harapan besar kepada Erick Thohir agar mampu melakukan eksekusi gagasan besarnya tersebut.

Sebab, dia mengaku banyak gagasan bagus tetapi sulit untuk dieksekusi oleh para pendahulunya.

“Permasalahannya adalah di Indonesia itu kadang gagasan doang eksekusinya lemah. Nah, sekarang yang kita harapkan bahwa gagasan yang dibawa Pak Erick ini kita dukung bersama, tentunya didukung untuk dieksekusi, dilaksanakan,” harapnya.

Pengamat Akmal Marhali mendukung terobosan Ketum PSSI Erick Thohir yang akan menindak tegas klub berupa pengurangan poin jika supporter bikin kerusuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close