Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Kinerja Arinal Djunaidi Mampu Tingkatkan Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Selasa, 27 Agustus 2024 – 18:41 WIB
Pengamat: Kinerja Arinal Djunaidi Mampu Tingkatkan Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi Lampung - JPNN.COM
Arinal Djunaidi. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat ekonomi dari Universitas Lampung (Unila) Asrian Hendi Cahyadi menilai kinerja Arinal Djunaidi selama menjabat sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 menggembirakan.

Pasalnya, berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), tren pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan positif sebesar 4,55 persen pada tahun 2023, dibandingkan dengan tahun 2022 sebesar 4,25 persen.

Begitu pula pada tahun 2024 ini, tercatat ekonomi Lampung triwulan II-2024 terhadap triwulan II-2023 mengalami pertumbuhan sebesar 4,80 persen.

Asrian menilai pertumbuhan ekonomi ini merupakan hasil dari kebijakan-kebijakan strategis yang diterapkan oleh Gubernur Arinal.

“Tumbuhnya ekonomi Lampung hingga 4,55 persen di tahun 2023 menunjukkan bahwa ada pengelolaan yang baik meski kita baru saja keluar dari tekanan pandemi. Ini adalah sinyal positif, di mana Lampung sudah mulai bangkit dan menemukan kembali momentum pertumbuhannya," ujar Asrian, Selasa (27/8/2024).

Asrian mengatakan meningkatnya tren pertumbuhan ekonomi di era Arinal merupakan sebuah pencapaian yang cukup signifikan.

Dia menyebut salah satu sektor yang menjadi motor penggerak ekonomi Lampung adalah sektor pertanian, transportasi, dan pergudangan.

Asrian menyebut tangan dingin Arinal berhasil meningkatkan sektor ini, yang berperan penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi daerah.

Pengamat ekonomi Asrian Hendi Cahyadi menilai kinerja Arinal Djunaidi selama menjabat sebagai Gubernur Lampung periode 2019-2024 menggembirakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA