Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Maksud Jokowi Soal Sosok Mampu Berlari Kencang Adalah Ganjar

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 23:58 WIB
Pengamat: Maksud Jokowi Soal Sosok Mampu Berlari Kencang Adalah Ganjar - JPNN.COM
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai ungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal sosok pemimpin yang mampu lari maraton mengarah kepada bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan empat kriteria calon pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan, pada pertemuan bersama para pimpinan redaksi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/8).

Kriteria tersebut di antaranya adalah Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang berani, konsisten, punya nyali dan mampu 'lari maraton'.

"Ya saya kira dari empat kriteria yang disampaikan oleh Jokowi mungkin calon-calon lain itu ada Anies misalnya ataupun Prabowo Subianto termasuk Ganjar adalah sosok yang saya kira punya konsistensi dan keberanian gitu ya," ujar Adi kepada JPNN, Sabtu (12/8).

Namun, menurut dia, ungkapan terkait 'lari maraton' tersebut diduga sebagai sinyal dukungan Joko Widodo untuk Ganjar Pranowo.

Adi menjelaskan bila soal 'berlari', Bacapres PDI-P Ganjar Pranowo merupakan figur yang sat-set dalam menghadapi suatu permasalahan.

Hal ini terbukti dari kepemimpinan Ganjar selama memimpin dua periode sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Namun, ketika bicara tentang bahwa pemimpin itu adalah mereka yang mampu berlari kencang seakan-akan itu mengarah kepada Ganjar Pranowo karena selama ini capres yang terindentifikasi memiliki hobi dan kegemaran berlari, belanja masalah-masalah rakyat secara langsung hanyalah Ganjar Pranowo," terang dia.

Pengamat politik Adi Prayitno menyebut maksud dari Presiden Jokowi soal pemimpin yang mampu berlari maraton adalah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close