Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Motif NII Hanya Uang

Rabu, 04 Mei 2011 – 18:09 WIB
Pengamat: Motif NII Hanya Uang - JPNN.COM
JAKARTA -  Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Teguh Santoso menuding motif rekrutmen kader Negara Islam Indonesia (NII) KW 9 sudah jelas yakni untuk mendapatkan uang. Dia meragukan bahwa NII punya motif ingin mendirikan negara dalam negara.

"Motiv rekrutmen NII sudah cukup jelas, yakni untuk mendapat uang karena NII itu sendiri sudah dibubarkan oleh pendirinya, Kartosuwiryo dalam tahun 1962 dan seluruh kadernya saat itu diperintahkan untuk kembali ke NKRI," kata Teguh Santoso, saat berdidikusi di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (4/5).

Dia curiga, isu NII sengaja dimunculkan untuk mengalihkan isu lainnya. "NII itu barangkali sengaja dimunculkan untuk pengalihan isu?," tegas Teguh Santoso, yang juga Fungsionaris Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu.

Menurut Teguh, motif mendapat uang dibalik rekrutmen kader NII itu juga dapat dijadikan indikasi bahwa pada tataran grass root sedang berlangsung penurunan tingkat kesejahteraan.

JAKARTA -  Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Teguh Santoso menuding motif rekrutmen kader Negara Islam Indonesia (NII)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA