Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat: Pemaparan Direksi Pertamina Dalam RUPS Akan Sangat Menarik

Sabtu, 03 Juni 2023 – 19:10 WIB
Pengamat: Pemaparan Direksi Pertamina Dalam RUPS Akan Sangat Menarik - JPNN.COM
Gedung PT Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat ekonomi dan bisnis Universitas Pasundan Acuviarta Kartabi mengatakan akan ada banyak hal menarik yang terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina, dalam waktu dekat.

Pasalnya, untuk kali pertama sepanjang sejarah, perusahaan minyak dan gas tersebut meraih laba bersih terbesar, yakni Rp 56,6 triliun atau meningkat tajam 86% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ya (menarik sekali RUPS nanti). Karena direksi akan menjelaskan mengenai capaian-capaian luar biasa Pertamina sepanjang 2022. Jadi, mari sama-sama kita tunggu,” kata pria yang akrab disapa Acu.

Menurut Acu, RUPS akan menjadi bukti, bagaimana Pertamina menjawab tantangan dengan memberikan kontribusi terbesar sepanjang sejarah.

Apalagi, capaian sangat membanggakan diraih BUMN energi itu di tengah kondisi yang masih diliputi ketidakpastian.

Adapun salah satu faktor yang diperkirakan menjadi penyebab, adalah digitalisasi yang dilakukan Pertamina, dari hulu ke hilir. Melalui digitalisasi, Pertamina bisa meningkatkan efisiensi dengan signifikan. Akibatnya, keuntungan perusahaan menjadi jauh meningkat.

“Wah, ini (digitalisasi Pertamina) luar biasa sekali. Saya sangat mengapresiasi jika benar bahwa digitalisasi menjadi bagian dari Pertamina untuk meningkatkan efisiensi,” lanjut Acu.

Acu menambahkan, digitalisasi dari sektor upstream, midstream, hingga downstream, akan membuat seluruh aliran bisnis Pertamina menjadi sangat terkontrol.

Akan ada banyak hal menarik yang terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina, dalam waktu dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close