Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Sebut Puan Memiliki Modal Ideologi dan Karakter

Rabu, 27 Juli 2022 – 06:07 WIB
Pengamat Sebut Puan Memiliki Modal Ideologi dan Karakter - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan figur pemimpin Indonesia ke depan harus orang-orang yang memiliki ideologi dan dekat dengan rakyat.

Menurut dia, bukan figur yang hanya bermodalkan elektabilitas dan popularitas saja, melainkan juga harus kuat di partai politik (parpol).

Pangi menyatakan tidak ingin capres hanya menjadikan parpol sebagai kendaraan kepentingan sesaat yang kemudian ketika terpilih meninggalkan begitu saja.

“Terkesan keberadaaan parpol hanya main-main saja, transaksional-pragmatis saja,” kata Pangi di Jakarta, Selasa (26/7).

Ketika ditanyakan, perihal kegiatan safari Puan Maharani ke sejumlah daerah? Ipang mengatakan itu bagian dari salah satu cara Puan Maharani untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan gagasannya tentang Indonesia ke depan.

"Itu (safari, red) bagian upaya memperkenalkan diri dan menyampaikan gagasan yang ada dibenaknya bahwa begini cara kita berpikir tentang Indonesia,” ujar Ipang.

Di sisi lain, Ipang saapan Pangi menilai sebagai seorang kader partai, ideologi maupun karakter Puan Maharani sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sekarang ini, lanjut dia, bagaimana Puan Maharani bisa berbuat banyak dengan memahami apa yang menjadi harapan dan keinginan rakyat.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai sebagai seorang kader partai, ideologi maupun karakter Puan Maharani sudah tidak perlu diragukan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close