Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengangguran Disebut Ikut Rusak Sendi Berbangsa

AMPG Gelar Pendidikan Siaga Karya Indonesia

Rabu, 25 Mei 2011 – 23:49 WIB
Pengangguran Disebut Ikut Rusak Sendi Berbangsa - JPNN.COM
JAKARTA - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar pendidikan dan pelatihan siaga karya yang diikuti oleh perwakilan pemuda seluruh Indonesia. Materi pendidikan dan pelatihan yang diberikan yakni tentang bela negara, teknik penanggulangan bencana, teknik komunikasi dan solidaritas sosial, serta keterampilan sosial dan organisasi.

Ketua Umum AMPG, Yorris Raweyai menjelaskan, pelatihan ini didasari atas keprihatinan AMPG atas maraknya aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama, fenomena radikalisme dan terorisme, degradasi dan demoralisasi kultur dan ideologi Pancasila serta pengingkaran atas eksistensi hukum sebagai panglima.

"Nasionalisme sebagai tameng penggerak dan mobilisator cita-cita dan tujuan tersebut, sebagaimana yang telah diteladankan oleh para pendiri republik ini pun semakin kehilangan makna dan relevansinya," kata Yoris di sela pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Siaga Karya yang dilaksanakan oleh AMPG di Jakarta, Rabu (25/5).

Yoris juga menyebutkan, angka kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi seiring dengan minimnya lapangan kerja, serta fenomena bencana alam yang berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan masyarakat, turut mendegradasi sendi-sendi kehidupan kebangsaan.

JAKARTA - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar pendidikan dan pelatihan siaga karya yang diikuti oleh perwakilan pemuda seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close