Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengangkatan Honorer jadi PPPK Ditarget Tuntas Sebelum November 2024

Jumat, 14 Juni 2024 – 06:46 WIB
Pengangkatan Honorer jadi PPPK Ditarget Tuntas Sebelum November 2024 - JPNN.COM
Pengangkatan honorer jadi PPPK ditargetkan tuntas sebelum Pilkada 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, berupaya pengangkatan 3.000 lebih tenaga honorer menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK bisa tuntas secepatnya.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat, sekaligus meminta supaya pengangkatan 3.000 honorer menjadi ASN PPPK bisa selesai sebelum Pilkada 2024 yang digelar November.

"Sehingga saat ini BKPP sementara mencari tempat untuk pelaksanaan tes agar persoalan honorer bisa selesai sebelum pilkada," katanya di Jayapura Kamis (13/6).

Sohilait mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jayapura guna memastikan penyelesaian tahapan pengangkatan 3.000 tenaga honorer di lingkungan Pemkot Jayapura.

Dia menjelaskan, ada beberapa persoalan, di mana usulan formasi PPPK 2024 kepada Kemenpan-RB bahwa jumlah tenaga honorer sebanyak 2.000 orang.

"Namun, ada penambahan tenaga honorer sebanyak 1.028 orang lagi sehingga kami harus menggabungkan jumlah tenaga honorer semua baru kemudian dilakukan tes," ujarnya.

Pihaknya juga akan berupaya untuk mengakomodasi anak asli Port Numbay yang saat ini menjadi tenaga honorer untuk diangkat menjadi ASN melalui formasi khusus.

"Untuk itu kami meminta supaya semua honorer nantinya bisa mengikuti Computer Assisted Test -CAT- sebagai syarat untuk menjadi seorang ASN," katanya lagi.

Proses pengangkatan non-ASN atau honorer jadi PPPK 2024 ditargetkan bisa selesai sebelum November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close