Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengendara Motor Masuk Jurang di Lampung Selatan, 4 Orang Tewas Mengenaskan

Senin, 20 November 2023 – 21:17 WIB
Pengendara Motor Masuk Jurang di Lampung Selatan, 4 Orang Tewas Mengenaskan - JPNN.COM
Para korban kecelakaan tunggal yang menewaskan empat orang dievakuasi di RS Bob Bazar, Lampung Selatan. Foto: ANTARA/Riadi Gunawan

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan tunggal sepeda motor yang menewaskan empat orang di Jembatan Way Gelam, Kecamatan Candipuro, Senin (20/11/2023) masih diselidiki polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan AKP R. Manggala Agung Sri Mahardjo di Kalianda, Senin, mengatakan jajarannya sudah mendatangi tempat kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Iya benar kecelakaan itu terjadi tadi pagi dan kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menewaskan empat orang itu," katanya.

Ia memastikan keempat korban laka lantas tidak dalam kondisi mabuk. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena pengendara tidak bisa mengontrol kendaraan saat melewati tikungan sehingga kendaraan itu terjun bebas ke jurang.

"Dugaan sementara bukan berkendara dalam kondisi mabuk, tetapi memang murni kecelakaan tunggal yang diduga karena pengendara tidak bisa mengontrol kendaraannya," kata Kasat Lantas.

Menurut Manggala, kronologi kejadian laka lantas itu berawal dari sebuah sepeda motor Honda Vario berwarna putih melaju dari arah Pasar Candipuro menuju Kecamatan Sidomulyo.

"Menurut keterangan saksi-saksi di TKP, sepeda motor Honda Vario Nopol BE 6251 OM berboncengan empat orang, berjalan dari arah Pasar Candipuro menuju arah Pasar Sidomulyo. Sesampainya di TKP, diduga dengan kecepatan tinggi dan situasi jalan menikung sehingga pengendara tidak dapat mengendalikan sepeda motornya, lalu terjatuh di bawah jembatan jalan, diperkirakan sedalam kurang lebih 10 meter, yang mengakibatkan pengendara dan yang dibonceng meninggal dunia," ujarnya.

Identitas para korban meninggal, yakni seorang pria bernama Ratiwan (39), Dedi Priyono (39) serta Abdul Majid (35) yang tercatat sebagai warga Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, dan seorang wanita bernama Susilawati (24) asal Dusun Tanjung Jaya, Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Katibung.

Kecelakaan tunggal sepeda motor yang menewaskan empat orang di Jembatan Way Gelam, Kecamatan Candipuro, Senin (20/11/2023) masih diselidiki polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close