Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengganti Nadal Tekuk Federer

Selasa, 11 November 2008 – 08:22 WIB
Pengganti Nadal Tekuk Federer - JPNN.COM
SHANGHAI - Kejutan langsung terjadi dalam laga pertama grup merah kejuaraan ATP (Asosiasi Tenis Pria) Masters Cup 2008. Unggulan pertama Roger Federer (Swiss) tumbang di tangan petenis Prancis Gilles Simon. Simon unggul dalam pertarungan tiga set 4-6, 6-4, 6-3 pada pertarungan di Qi Zhong Arena kemarin (10/11).

Kemenangan yang luar biasa untuk Simon. Dia adalah debutan dalam ajang penutup tersebut, sedangkan Federer adalah juara empat kali. Bukan hanya itu, Simon lolos ke Shanghai karena keberuntungan setelah Rafael Nadal cedera dan menarik diri. Sebagai petenis peringkat kesembilan ATP, dia pun lolos ke ajang yang diikuti delapan petenis teratas itu.

Kekalahan tersebut membuat jalan Federer merebut gelar kelima makin berat. Dia harus memenangi dua laga sisa di grup merah untuk memastikan lolos ke semifinal. Padahal, dua lawan yang akan dihadapi memiliki peringkat yang lebih baik dari Simon, yaitu peringkat keempat Andy Murray (Inggris Raya) dan peringkat keenam Andy Roddick (AS).

Tampil sebagai underdog, Simon begitu termotivasi untuk membuktikan bahwa dirinya tak kalah dari petenis besar lainnya. Sempat kalah pada set pertama setelah satu servisnya dipatahkan Federer, dia membalas dengan mantap pada dua set berikutnya.

SHANGHAI - Kejutan langsung terjadi dalam laga pertama grup merah kejuaraan ATP (Asosiasi Tenis Pria) Masters Cup 2008. Unggulan pertama Roger Federer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close