Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengin Berlibur ke Puncak Saat Malam Pergantian Tahun? Ini Imbauan Polres Cianjur

Rabu, 25 Desember 2019 – 21:45 WIB
Pengin Berlibur ke Puncak Saat Malam Pergantian Tahun? Ini Imbauan Polres Cianjur - JPNN.COM
Kemacetan kendaraan menuju jalur Puncak, Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww

jpnn.com - Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menutup jalur Puncak-Cianjur, pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Jadi, bagi warga Jakarta yang yang pengin ke puncak bisa gunakan jalur alternatif.

"Penutupan diberlakukan mulai Selasa (31/12) pukul 18.00 WIB sampai Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB. Penutupan dilakukan mulai dari perempatan Loktian atau Tugu Lampu Gentur hingga kawasan Puncak," kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Ardipratama, di Cianjur, Rabu.

Ia menjelaskan, selama penutupan berjalan, pengendara dengan tujuan Cipanas-Puncak, Bogor dan Jakarta akan dialihkan melalui jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol.

"Kami akan menempatkan 33 orang petugas khusus untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan dan jalur alternatif untuk memudahkan pengguna jalan saat melintas," katanya.

Ia menuturkan petugas akan mengarahkan pengendara yang berdomisili Cipanas dari arah Cianjur, setelah diberlakukan penutupan jalur, untuk mengambil jalur alternatif yang ada di wilayah Cianjur kota.

Namun pihaknya mengimbau bagi warga yang hendak pulang ke wilayah Cipanas atau warga Cianjur yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah Cipanas-Puncak, untuk berangkat lebih awal agar tidak terjebak kemacetan dan penutupan jalur.

"Kami juga menyiapkan tim pengurai kemacetan sejak pagi hingga sore menjelang pergantian tahun di sejumlah titik rawan kemacetan di jalur Puncak-Cianjur serta sejumlah titik keramaian di wilayah perkotaan," katanya.

Dalam hal ini, Polres Cianjur menyosialisasikan penutupan jalur Puncak-Cianjur tersebut, melibatkan polisi cilik dengan membagikan brosur ke pengguna jalan. (antara/jpnn)

Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menutup jalur Puncak-Cianjur, pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Warga disarankan untuk menggunakan jalur alternatif.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close