Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sistem Satu Arah Diterapkan Setiap Hari di Kawasan Puncak Bogor

Selasa, 24 Desember 2019 – 14:30 WIB
Sistem Satu Arah Diterapkan Setiap Hari di Kawasan Puncak Bogor - JPNN.COM
Papan pemberitahuan pemberlakuan satu arah di Jalur Puncak. Foto: Hendi/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Polresta Bogor Kota dan Polres Bogor, Jawa Barat, melakukan pengamanan khusus saat perayaan Natal 2019 dan libur Tahun Baru 2020 (Nataru).

Pengamanan dilakukan di gereja dan sejumlah objek vital. Sebanyak 2.716 personel pun dikerahkan. Perinciaanya 1.316 personel di Kabupaten Bogor dan 1.400 di Kota Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni menjelaskan, ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Basarnas, JKU Polmas, PMI, Basarnas dan Pramuka.

“Tim ini disebar di titik-titik vital seperti gereja dan tempat wisata,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kawasan Puncak, kata dia, menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian polisi. Wilayah ini diprediksi akan menjadi wisata favorit masyarakat saat merayakan pergantian akhir tahun.

“Untuk Puncak, personel yang kami kerahkan memang cukup banyak. Selain antisipasi kemacetan, juga untuk mencegah tindakan pidana,” imbuh dia.

Adapun pergerakan wisatawan ke Puncak sudah mulai berlangsung sejak Sabtu (21/12). Sementara arus balik wisatawan diprediksi terjadi pada 1-2 Januari 2020.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan, selama musim libur Nataru, Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way untuk mengatasi kepadatan di Jalur Puncak.

loading...