Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengontrolan Meteran Air Masih Bermasalah

Jumat, 26 Februari 2010 – 16:06 WIB
Pengontrolan Meteran Air Masih Bermasalah - JPNN.COM
JAKARTA- Di beberapa daerah di Kalimantan Barat, masih banyak ditemukan permasalahan terkait meteran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Diharapkan pihak terkait yang menangani hal ini, untuk melakukan standarisasi atau pengecekan terhadap meteran yang digunakan.

"Seharusnya pihak yang mengurusi permasalahan air, melakukan upaya pengecekan berkala terhadap meteran yang digunakan oleh pelanggan, karena benda yang digunakan tersebut adalah buatan manusia, yang setiap saat bisa rusak, dikhawatirkan kejadian ini tidak hanya terjadi di Kalbar saja," ujarnya, menajwab JPNN, Jum'at (26/2).

Pengecekan meteran, lanjutnya, berdasarkan pengalaman pribadinya, memang tidak pernah melihat kegiatan kontrol meteran. Memang untuk setiap bulannya, petugas meteran selalu datang. Itupun hanya melihat berapa meter penggunaan.

"Melihat meteran dengan beberapa menit saja, kemudian pergi, padahal sebagai konsumen atau masyarakat masih banyak yang awam terhadap sistem kerja dari alat pengukur tersebut, kalau memang ada kerusakan tentunya banyak yang tidak mengetahuinya," katanya.

JAKARTA- Di beberapa daerah di Kalimantan Barat, masih banyak ditemukan permasalahan terkait meteran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close