Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang Diundur

Minggu, 17 September 2017 – 04:13 WIB
Pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang Diundur - JPNN.COM
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BEKASI - Pembangunan fasilitas operasi untuk Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Bekasi – Cikarang telah selesai dilaksanakan dengan dilakukannya switch over gardu pada 26 Juni 2017.

Sayangnya, KRL lintas Bekasi – Cikarang belum bisa dioperasikan pada17 September 2017 sebagaimana telah diberitakan sebelumnya.

"Hal ini didasarkan dari hasil uji coba dan tinjauan yang telah dilakukan pada Kamis, 14 September 2017 di Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang," ujar Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice.

Joice menyatakan, berdasarkan uji coba dan peninjauan seluruh fasilitas stasiun-stasiun yang akan dilintasi KRL lintas Bekasi – Cikarang, diperoleh bahwa Stasiun Tambun dan Stasiun Cikarang memang belum siap sepenuhnya untuk dioperasikan, dengan mempertimbangkan aspek keselamatan dan pelayanan.

Adapun beberapa hal yang sedang disiapkan untuk fasilitas penunjang pengoperasian KRL lintas Bekasi – Cikarang antara lain Sound/CCTV, safety line, papan informasi serta pengaturan dan pemisahan alur keluar masuk penumpang di dua stasiun tersebut.

Selain itu, sterilisasi stasiun juga menjadi salah satu pertimbangan diundurnya pengoperasian lintas Bekasi – Cikarang, karena dua stasiun tersebut memang belum sepenuhya dimodernisasi.

"Bila hal-hal tersebut di atas sudah bisa ditangani, KRL lintas Bekasi – Cikarang dipastikan bisa segera beroperasi pada awal Oktober 2017," terang Joice.(chi/jpnn)

Stasiun Tambun dan Stasiun Cikarang memang belum siap sepenuhnya untuk dioperasikan, dengan mempertimbangkan aspek keselamatan dan pelayanan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close