Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penguasaan TIK Membantu Proses Pembelajaran Peserta Didik

Rabu, 26 Juni 2019 – 10:25 WIB
Penguasaan TIK Membantu Proses Pembelajaran Peserta Didik - JPNN.COM
Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara “Pelatihan Pemanfaatan TIK Untuk Pembelajaran Bagi Kepala Sekolah dan Guru di Lingkungan Dharma Pertiwi” di PMPP TNI, Sentul, Bogor, Senin (24/6). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 347 Kepala Sekolah dan Guru di sekolah-sekolah SD hingga SMA yang dikelola yayasan-yayasan pendidikan di bawah naungan Dharma Pertiwi mengikuti Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bekerja sama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pustekkom Kemendikbud RI).

Hal tersebut disampaikan Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya pada acara “Pelatihan Pemanfaatan TIK Untuk Pembelajaran Bagi Kepala Sekolah dan Guru di Lingkungan Dharma Pertiwi” bertempat di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin malam (24/6/2019).

BACA JUGA: Anton Doni Nilai Pendidikan Kewarganegaraan Tampak Berserakan

Penguasaan TIK Membantu Proses Pembelajaran Peserta Didik

“Pelatihan yang diadakan untuk pertama kali ini akan berlangsung tanggal 24 - 27 Juni 2019 di PMPP TNI, diikuti dari Yayasan Kartika Jaya 174 orang, Yayasan Hang Tuah 71 orang, Yayasan Ardhya Garini 96 orang, Yayasan Tunas Muda 4 (empat) orang dan Yayasan Dharma Bakti 2 (dua) orang,” tambahnya.

Ketum Dharma Pertiwi juga mengatakan bahwa pelatihan ini dengan konten pemahaman pentingnya TIK dalam proses pembelajaran dan praktik pembuatan media pembelajaran, seperti pembuatan video sederhana, pemanfaatan aplikasi-aplikasi yang telah dibuat Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud seperti Rumah Belajar, Bank Soal, Kelas Maya, TV Edukasi dan lain-lainnya.

“Dalam era milenial saat ini dengan penguasaan TIK akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta didik di sekolah-sekolah dibanding masa lampau. Kecepatan dan jangkauan kegiatan pembelajaran akan sangat mungkin jauh melompat maju dengan penguasaan TIK,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa dengan pelatihan pemanfaatan TIK bagi Kepala Sekolah dan Guru di lingkungan Dharma Pertiwi, diharapkan dapat membantu guru-guru menguasai TIK dan memberikan motivasi untuk terus memperdalam pengetahuan TIK-nya.

Dalam era milenial saat ini dengan penguasaan TIK akan sangat membantu dalam pembelajaran peserta didik di sekolah-sekolah dibanding masa lampau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close