Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman Hasil Pascasanggah PPPK Guru Tahap 2 Bakal Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Rabu, 05 Januari 2022 – 22:04 WIB
Pengumuman Hasil Pascasanggah PPPK Guru Tahap 2 Bakal Diwarnai Aksi Unjuk Rasa - JPNN.COM
Ribuan Guru Honorer unjuk rasa di Istana Presiden. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil pascasanggah PPPK guru tahap 2 akan diumumkan pada Kamis (6/1/2022) besok. Pengumuman tersebut bertepatan dengan para guru honorer menggelar unjuk rasa.

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih mengungkapkan aksi unjuk rasa besok menyasar dua lokasi, yaitu DPR RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Dua demo sebelumnya yaitu di Kemendikbudristek dan Istana Negara belum memberikan perubahan. Besok kami demo ke DPR dan KemenPAN-RB," kata Heti kepada JPNN.com, Rabu (5/1).

Dia menyebutkan aksi unjuk rasa 6 Januari sudah direncanakan lama. Mereka selalu menggelar aksi bertepatan dengan hari pengumuman.

Menurut dia, hal itu bertujuan agar pemerintah memberikan perhatian kepada guru honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak punya formasi.

"Kami lulus passing grade murni loh tanpa afirmasi. Kami tidak ikhlas bila yang lulus murni harus tersingkir," ucapnya.

Dia menegaskan tuntutan mereka tetap sama yaitu berikan formasi bagi guru honorer yang lulus passing grade. Kemudian tes PPPK guru tahap 3 tidak perlu digelar, tetapi langsung optimalisasi. 

Sementara itu terkait pengumuman pascasanggah PPPK guru tahap 2 yang direncanakan besok merupakan keputusan final.

Pengumuman pascasanggah PPPK guru tahap 2 akan diwarnai aksi unjuk rasa dari forum guru honorer yang lulus passing grade tetapi tidak punya formasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close