Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Honorer Pasti Senang Punya Bupati Seperti Ini

Jumat, 15 Desember 2023 – 06:45 WIB
Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Honorer Pasti Senang Punya Bupati Seperti Ini - JPNN.COM
Jutaan honorer berharap bisa diangkat jadi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, termasuk salah satu instansi yang belum merilis pengumuman kelulusan PPPK 2023.

Belum diketahui berapa jumlah peserta seleksi PPPK 2023 di Pemkab Batanghari yang lulus.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief hanya menyebutkan kebutuhan PPPK di Pemkab Batanghari sekitar 3.000 orang.

Dia memastikan setelah seleksi PPPK tahun ini selesai maka pihaknya kembali akan mengusulkan penerimaan PPPK 2024 untuk memenuhi seluruh kebutuhan tenaga di daerah itu.

"Kita lihat kelulusan PPPK yang saat ini sedang seleksi. Apabila lulus 1.000 honorer tahun ini, maka tinggal 2.000 orang lagi yang harus diperjuangkan," kata dia di Jambi, Kamis (14/12).

Dia menegaskan bahwa pihaknya memberikan prioritas kepada para honorer pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024.

Dia meminta kepada tenaga honorer di Kabupaten Batanghari yang belum lulus tahapan administrasi pada seleksi PPPK 2023 agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK 2024.

"Jadi, pegawai honor yang ada kita harapkan bisa menjadi pegawai PPPK dengan kompetensi yang baik, karena negara juga tidak mau pegawai honor langsung masuk saja tanpa dites apakah layak atau tidak," kata Fadhil.

Pak Bupati menyampaikan kabar terkait pengumuman kelulusan PPPK 2023 dan rencana seleksi PPPK 2024, honorer pasti senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close