Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman Pemenang BRI Write Fest 2023, Selamat!

Jumat, 22 Desember 2023 – 11:34 WIB
Pengumuman Pemenang BRI Write Fest 2023, Selamat! - JPNN.COM
BRI Write Fest 2023 mengumumkan pemenang kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative+ Blog. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Write Fest 2023 mengumumkan pemenang kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative+ Blog.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengatakan bahwa kompetisi yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI ini telah menyeleksi karya terbaik para penulis blog (blogger) dan jurnalis seluruh Indonesia sejak 17 Oktober s.d 9 Desember 2023.

Seperti diketahui, terdapat kategori peserta kompetisi yakni jurnalis dari televisi, cetak, online, radio, dan creative blogger. 

“Tercatat secara total sebanyak 954 peserta yang mendaftar dengan 1.261 karya telah ter-submit selama periode tersebut,” kata Hendy di Jakarta, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan untuk kategori jurnalis, terdapat 460 peserta yang mendaftar dengan 620 karya tersubmit. 

Selanjutnya, 620 karya tersebut melalui tahap penyisihan untuk dinilai oleh 10 orang juri yang merupakan jurnalis dari media ternama di Indonesia yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Setelahnya, lanjut Hendy, sebanyak 40 karya terbaik (10 karya pada masing-masing platform) terpilih untuk melalui tahap final yang dinilai oleh 6 jurnalis senior Indonesia, mulai dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun, Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Uni Zulfiani Lubis, CEO Media Digital Tempo Wahyu Dhyatmika, hingga Pengurus Dewan Pers Paulus Tri Agung Kristanto, Totok Suryanto, dan Yadi Hendriana.

Keenam juri pun menentukan juara 1,2,3 serta juara harapan untuk 5 orang di masing-masing kategori online, televisi, cetak, dan radio yang mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah. 

BRI Write Fest 2023 mengumumkan pemenang kompetisi menulis karya jurnalistik dan Creative+ Blog.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close