Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman Penting dari Istana, Semoga Relawan Tidak Kecewa

Rabu, 16 Oktober 2019 – 15:13 WIB
Pengumuman Penting dari Istana, Semoga Relawan Tidak Kecewa - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, di Istana Merdeka, Kamis (26/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Istana resmi membatalkan rencana perayaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden secara berlebihan pada 20 Oktober mendatang. Alhasil, syukuran inaugurasi yang dipersiapkan elemen relawan resmi dibatalkan.

Sebelumnya, relawan telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf). Di antaranya karnaval dan pawai budaya nusantara.

Kepastian pembatalan ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, bersama Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Ketua Panitia Inaugurasi Andi Gani Nena Wea, di Kantor KSP, Rabu (16/10).

Menurut Moeldoko, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan bangga atas berbagai upaya dari relawan dan segenap komponen masyarakat yang menginginkan adanya sebuah acara syukuran dengan jumlah massa yang besar tersebut. Hanya saja suami Iriana itu menyampaikan pelantikannya diadakan secara sederhana dan khidmat di gedung MPR.

"Tetapi juga sebuah pesan kuat yang disampaikan presiden, beliau menginginkan acara nanti yang di-request teman-teman itu, untuk tidak dilaksanakan secara berlebihan. Jadi untuk itulah tidak perlu dilakukan acara seperti yang saya sebutkan tadi. Karnaval dan seterusnya," kata Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu juga menyebutkan bahwa Jokowi ingin momentum pelantikannya berjalan sederhana, karena ingin segera bisa bekerja. "Beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tak perlu ada euforia. Ini perlu kami sampaikan agar teman-teman yang sudah siapkan tidak kecewa," jelasnya.

Moeldoko berharap keputusan ini bisa dipahami oleh para relawan dan pendukung Jokowi - Ma'ruf. Sehingga tidak ada diskusi berkepanjangan terkait kegiatan tersebut.

"Saya juga mengajak teman-teman relawan untuk bisa pahami ini. Intinya presiden, sudah mau kerja saja. Tidak usah ada euforia," tandas Moeldoko.(fat/jpnn)

 

Sebelumnya, relawan telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara pelantikan presiden pada 20 Oktober.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close