Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengumuman, Tiga Wisatawan di Candi Borobudur Positif Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 22:19 WIB
Pengumuman, Tiga Wisatawan di Candi Borobudur Positif Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Tiga orang wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur dinyatakan positif Covid-19. Satu di antaranya terkonfirmasi terinfeksi coronavirus pada hari ini, Sabtu (31/10).

Wisatawan tersebut dilaporkan berasal dari Trenggalek, Jawa Timur. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab test.

Pelaksanaan swab test itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, di Kantor Tourist Information Center (TIC).

"Wisatawan tersebut diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test dan swab test massal," kata Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Dinkes Kabupaten Magelang melakukan tes cepat dan tes usap kepada wisatawan di kawasan Borobudur secara acak pada sejak 28 Oktober hingga 1 November besok.

Sebelumnya pada Jumat (30/10), ada dua wisatawan asal Tangerang dan Medan juga terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga totalnya ada tiga orang.

Retno menyebutkan, bagi tiga wisatawan yang dinyatakan terkonfirmasi positif itu, sesuai SOP mereka diminta pulang dan melakukan isolasi mandiri.

"Jika membutuhkan penanganan lebih lanjut, diminta segera menghubungi fasilitas kesehatan terdekat," kata Retno.

Satu orang wisatawan terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, dan dua lainnya Jumat (30/10) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close